Senin, 08 September 2014

Sayuran yang Harus di Perkenalkan Pada Bayi


Sayuran adalah makanan yang mengandung banyak gizi. Tetapi Tak semua sayuran bisa di berikan kepada anak. Berikan sayuran dalam keadaan sudah dibuat dalam bentuk pure. Hal ini akan membantu si kecil untuk mencernnya.  untuk itu ada beberapa sayuran yang wajib anda kenalkan pada anak usia 8 bulan lebih

Apa saja sayuran tersebut?

1.       Kembang kol

Tahukah anda, kembang kol merupakan sayuran yang mengandung vitamin C. Tapi hati-hati ya bunda, karena kembang kol juga dapat membuat sistem pencernaan bayi bermasalah dan dapat menimbulakan gas.

2.       Brokoli

Meskipun brokoli merupakan sayuran yang kaya akan vitamin A dan K. Tetapi sayuran ini tidak cocok diberikan pada bayi yang sistem pencernaannya masih terlalu muda. Karena sayuran ini adalah sayuran yang kaya akan serat. Maka, tunggulah samapi si bayi agak besar ya bunda.

3.       Bayam

Bayam merupakan sayuran yang mengandung banyak nitrat. Untuk itu jangan diberikan berlebihan. Bayam sangat cocok diberikan pada bayi yang beranjak besar. Karena didalamnya mengandung vit A, zat besi, dan selenium.

4.       Kentang

Sayuran ini tidak dianjurkan diberikan kepada bayi yang berusia dibawah 8 bulan karena karbohidratnya dari tepung sangat tinggi. Namun pure kentang sangat cocok dipadu padankan dengan berbagai sayuran dan cocok untuk si kecil saat berusia 8 atau 10 bulan ke atas.

Itulah beberapa sayuran yang harus dikenalkan kepada si kecil ya bunda ^_^

Artikel Makanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar